Sukses

Jokowi Hadiri Pertemuan Bilateral hingga Jadi Pembicara di Abu Dhabi

Fokus, Jakarta - Presiden Jokowi dan rombongan hari Minggu, 12 Januari 2020 bertolak ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dari pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (13/1/2020), dalam kunjungan resmi kenegaraannya yang pertama ke Abu Dhabi, Jokowi akan disambut dengan upacara resmi di Istana Kepresidenan Qsr Al-Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ), kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral kedua pimpinan negara.

Pertemuan bilateral itu menurut Mensesneg Pratikno merupakan tindak lanjut hasil kunjungan MBZ ke Bogor pada Juli tahun lalu.

Pratikno mengatakan, dalam kunjungan ini Presiden Jokowi juga akan menghadiri sebuah pertemuan yang membahas lingkungan hidup Abu Dhabi Sustainability sekaligus menjadi pembicara kunci.

"Selama beliau di Abu Dhabi juga diundang oleh Raja, makanya acara pertamanya beliau (Jokowi) nanti sore itu diundang di Itana, ada reception dan pembicaraan bilateral antara Indonesia dengan Raja. Kemudian setelah itu beliau juga ada pertemuan dengan putra mahkota," ucap Mensesneg Pratikno.