Sukses

Penampakan Kampung Makasar Usai Terdampak Banjir Jakarta

Saat banjir terjadi, tidak semua warga Makasar pergi ke lokasi pengungsian. Sebagian warga memilih bertahan di rumahnya, sebab rata-rata rumah warga berlantai dua.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Makasar, Jakarta Timur merupakan salah satu lokasi yang terdampak banjir pada Rabu, 1 Januari 2020 dini hari. Bahkan ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter.

Saat banjir terjadi, tidak semua warga Makasar pergi ke lokasi pengungsian. Sebagian warga memilih bertahan di rumahnya, sebab rata-rata rumah warga berlantai dua.

Usai banjir di awal tahun 2020, sejumlah warga mulai melakukan aksi bersih-bersih untuk membuang puing sampah hingga lumpur.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga sempat ikut serta kerja bakti bersama warga kawasan Makasar pada Minggu, 5 Januari 2020 sejak pagi hari.

Bagaimana kondisi kampung Makasar diterjang banjir parah? Berikut foto-foto penampakan Makasar saat ini:

 

 

Suasana wilayah daerah Makasar di Jakarta usai terendam banjir. (Liputan6.com/Ika Defianti)Kasur dan sampah-sampah teronggok di daerah Makasar, usai terendam banjir Jakarta. (Liputan6,com/Ika Defianti)Sejumlah petugas membersihkan lumpur di kawasan Makasar, Jakarta Timur, usai terendam banjir. (Liputan6.com/Ika Defianti)Warga tampak mencuci motor di dekat tumpukan sampah usai banjir merendam wilayah Makasar, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.