Sukses

35 Kasus Pelecehan Seksual Terjadi di Commuter Line Selama 2019

Fokus, Jakarta - Sejumlah petugas dari PT Kereta Commuter Indonesia, Jumat sore, 28 Desember kemarin melakukan kampanye cegah pelecehan seksual kepada para penumpang commuter line di Stasiun Kota, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (29/12/2019), bersama komunitas perempuan dan komunitas anker twitter, PT Commuter Indonesia memberikan edukasi terhadap penumpang, bagaimana membantu diri sendiri maupun orang lain bila terjadi pelecehan seksual.

Pelecehan yang kerap terjadi bisa dalam bentuk bentuk verbal maupun dalam bentuk fisik. Korbannya kebanyakan perempuan. Selama tahun 2019 ini tercatat terjadi 35 kasus pelecehan seksual di commuter line.

"Kampanye untuk memerangi pelecehan seksual di transportasi publik ini terus kami lakukan, tidak saja melalui standing banner yang ada di 80 stasiun yang kami sebar, tapi juga melibatkan media sosial. Juga melibatkan komunitas agar mereka bisa mengajak semua pengguna ikut aktif berperan dalam memerangi pelecehan seksual di transportasi," kata Corporate Communication PT KCI Anne Purba.