Penertiban Peternakan Babi Tanpa Izin di Deli Serdang Nyaris Ricuh

Penertiban Peternakan Babi Tanpa Izin di Deli Serdang Nyaris Ricuh

Tim gabungan Pemerintah Deli Serdang serta anggota DPRD Deli Serdang terlibat adu mulut dengan puluhan peternak babi saat penetiban lokasi ternak babi yang tidak memiliki izin di Desa Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (27/12/2019), sejumlah warga dan karyawan peternakan babi mengusir tim gabungan pada saat petugas hendak melakukan evakuasi babi yang ada di dalam kandang. Pemilik dan karyawan peternakan babi mencoba menyerang petugas.

Beruntung emosi peternak babi dan para karyawan dapat diredam setelah petugas TNI dan Polres Binjai tiba di lokasi kejadian dan menenangkan pemilik dan karyawan peternak babi.

"Kita sudah mengingatkan peternak-peternak supaya mengeluarkan babinya, baik itu menjual atau memindahkan ke lokasi yang sudah kita tetapkan dan diperbolehkan untuk beternak," ucap Kepala Seksi (Kasi) Pengaduan Dinas Perizinan Deli Serdang, Ali.

Bila para peternak masih bertahan di lokasi, tim gabungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam waktu dekat ini akan langsung melakukan penertiban.

Sementara itu, pada Kamis, 26 Desember 2019 kemarin, guna mencegah hal yang tidak diinginkan, akhirnya tim gabungan dari Pemerintah Deli Serdang memilih mundur dari lokasi.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 27 December 2019, 11:00 WIB

Video Terkait

Spotlights