2 Pengusaha Sukses Ajak Penggiat UMKM Tanah Air Buka Pasar ke Luar Negeri

2 Pengusaha Sukses Ajak Penggiat UMKM Tanah Air Buka Pasar ke Luar Negeri

Talkshow bertajuk Brilian Preneur Insight: Millenials Go Global memberikan wawasan kepada penggiat UMKM digelar di Jakarta Convention Centre, Sabtu kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (22/12/2019), dalam talkshow ini dua pengusaha sukses Direktur PT Ketiara Coffee Bambang Wijaya dan Co-Founder Tulola Jewelery Franka Franklin mengisahkan keberanian mereka membuka pasar ke luar negeri yang berbuah manis.

Diharapkan UMKM juga dapat meningkatkan jangkauan pemasaran hingga ke luar negeri dan berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian Indonesia.

Hadir pula sebagai narasumber Direktur Konsumer BRI Handayani, Executive Vice President BRI Kaspar Situmorang, dan Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB Dina Dellyana.

Talkshow ini merupakan rangkaian pameran bertajuk "UMKM Export Brilian Preneur 2019" yang diikuti 155 UMKM binaan Bank BRI dan Rumah Kreatif BUMN BRI.

"Dari beberapa pelaku UMKM yang berhasil mengekspor produknya, yang pertama adalah produk itu harus berbeda dan unik, yang memiliki ciri tertentu. Kemudian produser produk ini harus menceritakan bagaimana produk ini dibuat. Lalu karena dunia sangat concern dengan lingkungan, produk itu harus dipastikan ramah lingkungan," jelas Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 22 December 2019, 08:59 WIB

Video Terkait

Spotlights