Sukses

Penghargaan Bagi Tokoh Perempuan Inspiratif di Ibu Ibukota Awards 2019

Fokus, Jakarta - Kegiatan Ibu Ibukota Awards 2019 dilaksanakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta serta Yayasan Kanker Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Pemprov DKI kepada para tokoh perempuan inspiratif yang dianggap berkehidupan sederhana, namun berperan dalam pembangunan ibu kota dalam kesunyian.

"Bagi kita semua yang bertugas di Jakarta semua berinteraksi dengan warga, di kampung mana pun kita datang selalu bertemu pribadi-pribadi penggerak, dan pribadi penggerak itu mayoritas ibu-ibu," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (21/12/2019).

Penilaian berdasarkan lima kriteria dan lima perempuan yang terpilih, yakni hadiah untuk bidang pendidikan orangtua dan anak usia dini.

Hartuti untuk bidang PKK, Margareta Sofyana untuk bidang kesehatan, Tati Leliana Purban untuk bidang pengembangan kerajinan serta Sere Rohana Napitupulu di bidang pelestarian lingkungan.

"Acara penghargaan ini mungkin sebagai awal. Saya berharap kisah ibu-ibu ini bisa viral dan didengan oleh berbagai kalangan," ucap Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati.

Pemprov DKI dan TP PKK Jakarta berharap agar para perempuan yang telah mendapatkan nominasi dari setiap bidang dapat menyalurkan inspirasi dan bersedia membagikan kemampuan dan pengalamannya kepada masyarakat.