Sukses

Modus Penipuan Pembelian Mobil Murah Harga Flash Sale Makan Korban

Fokus, Jakarta - Didampingi kuasa hukum, puluhan orang yang mengaku menjadi korban penipuan dengan modus pembelian mobil murah Akumobil, Kamis sore,5 Desember kemari mendatangi Bareskrim Polri.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (6/12/2019), mereka melaporkan sejumlah pejabat perusahaan PT Aku Digital Indonesia (Akumobil) karena tak kunjung menyerahkan mobil yang dijanjikan atau mengembalikan uang mereka sebesar puluhan hingga ratusan juta rupiah per orang.

Meski kasus ini sedang ditangani Polrestabes Bandung, Jawa Barat, mereka tetap melapor ke Bareskrim Polri karena sejumlah korban berasal dari luar Jawa Barat.

Para korban mengaku awalnya curiga penjualan mobil harga flash sale yang digelar Akumobil adalah penipuan. Namun, pelaku berhasil meyakinkan para korban melalui perusahaan PT Aku Digital Indonesia.

Sesudah melengkapi proses adiministrasi dan membayar saat itu juga, para pembeli dijanjikan akan menerima mobil setelah 30 hari kerja. Namun, telah lebih dari tiga bulan berlalu, mobil yang dijanjikan tak kunjung tiba.