Sukses

Sukmawati Kembali Dilaporkan ke Polisi Terkait Omongan Nabi Muhammad

Dedi menyebut, laporan itu juga mewakili Forum Pemuda Islam Bima yang dipimpin oleh Imran Kalali.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Demokrat Jaya Suprana melaporkan Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Polri terkait penyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno. 

Kuasa hukum Jaya Suprana, Dedi Junaidi menyampaikan, Sukmawati dinilai telah melukai umat Islam. Ini pun disebutnya bukan kali pertama.

"Kesalahan itu sudah dilakukan berkali-kali oleh Sukmawati. Oleh karena itu saya meminta kepada Mabes Polri fokus terhadap proses hukum penistaan agama ini," tutur Dedi di Bareskrim Polri, Selasa (19/11/2019).

Dedi menyebut, laporan itu juga mewakili Forum Pemuda Islam Bima yang dipimpin oleh Imran Kalali.

"Bareskrim harus lebih atensi terhadap kasus ini. Tolonglah jangan melihat siapa beliau ini. Kita sudah sampai tiga kali," jelas dia.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/B/0963/XI/2019/BARESKRIM. Menurut Dedi, pihaknya telah tiga kali mendatangi Bareskrim Polri untuk menunjukkan urgensi laporan tersebut.

Dia telah menyertakan sejumlah bukti. Seperti tangkapan layar peryataan kontroversional Sukmawati.

"Kita minta jangan sampai ini di SP3 kembali ya, tidak ada tolerir bagi dia," Dedi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.