Sukses

Kapolres Kampar Dimutasi ke Yanma Polri

Kapolres Kampar Asep Darmawan mendadak dicopot dari jabatannya yang baru ditempatinya pada September 2019 atau jalan dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan, Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

"Dimutasi ke Yanma," tutur Iqbal di Gedung Tribata, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Asep Darmawan mendadak dicopot dari jabatannya yang baru ditempatinya pada September 2019 atau jalan dua bulan.

Isu yang beredar, Kapolres Kampar itu dimutasi lantaran mengobrol saat Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan amanat dalam apel Kasatwil.

Yanma Polri sendiri secara umum dikenal menjadi tempat para petugas yang sedang menunggu atau menjalani pemeriksaan, lantaran tersandung masalah. Meski tidak sepenuhnya bisa dipukul rata keseluruhannya.

Soal pelanggaran sikap Kapolres Kampar Asep Darmawan, Iqbal enggan membeberkan lebih detail.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digantikan AKBP Mohammad Kholid

Yang jelas, kini posisi Kapolres Kampar ditempati oleh AKBP Mohammad Kholid yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimum Polda Riau.

Pencopotan jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 tertanggal Senin, 18 November 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.