Sukses

Ketua DPR Puan Maharani Berharap Semenanjung Korea Stabil dan Damai

Pertemuan Puan Maharani dan Ketua DPR Korsel Moon Hee Sang juga membicarakan peningkatan skill SDM Indonesia.

Liputan6.com, Jepang - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan Indonesia selalu memperhatikan perkembangan situasi di Semenanjung Korea termasuk upaya proses denuklirisasi di kawasan itu.

Hal tersebut dikatakan Puan ketika bertemu dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan Moon Hee Sang disela-sela pertemuan ketua-ketua parlemen G-20 di Tokyo, Jepang, Senin, 4 Novemeber 2019. 

"Harapan kami agar berbagai pihak yang memiliki inisiatif, termasuk Republik Korea, berhasil menciptakan Semenanjung Korea yang stabil dan damai," ungkap Puan Maharani kepada Ketua DPR Korsel dalam keterangan tertulisnya.

Puan menyatakan kerjasama parlemen Korsel dan RI selama ini sangat aktif melalui Grup Kerjasama Bilateral. Kepada Ketua DPR Korsel, Puan meminta kerjasama lebih erat terutama di sektor ekonomi.

DPR RI, menurut Puan, ingin pemerintah kedua negara mengoptimalkan Pusat Kerjasama Infrastrukur Korea – Indonesia.

"Agar realisasi investasi Korsel di bidang infrastruktur dalam skema public private partnership di Indonesia meningkat," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Kerjasama Vokasi dan Internship

Puan menyatakan DPR RI mendukung upaya pemerintah mewujudkan iklim investasi yang kondusif dan kompetitif.

Selain itu, pertemuan Puan Maharani dan Ketua DPR Korsel Moon Hee Sang juga membicarakan peningkatan skill SDM Indonesia.

"Kita mendorong kerjasama vokasi dan internship dengan melibatkan perusahaan Korsel," jelas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.