Sukses

Cuaca Hari Ini: Waspada Hujan dan Angin Kencang di Bogor dan Tangerang

Peringatan dini cuaca BMKG dikeluarkan untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya. Hujan sedang hingga lebat diperkirakan melanda Tangerang dan Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Prakiraaan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap, hujan lokal akan mengguyur sejumlah wilayah Ibu Kota hari ini, Minggu (27/10/2019).

Hujan yang turun diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Timur pada malam nanti. Sementara, pagi hingga siang ini, langit cerah berawan bakal menyelimuti setiap sudut Jakarta.

Sementara itu, hujan ringan disertai angin kencang diperkirakan terjadi di sejumlah kota di wilayah Jawa Barat. Info ini diungkap BMKG lewat peringatan dini cuacanya.

"Waspada potensi hujan ringan hingga sedang disertai angin kencang di wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Bandung, Garut, Purwakarta dan Subang pada sore hingga malam hari," ungkap BMKG di laman resminya di bmkg.go.id.

Peringatan dini BMKG juga dikeluarkan untuk wilayah Tangerang dan sekitarnya. Disebutkan hujan sedang hingga lebat akan melanda Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Warga pun diminta untuk waspada akan terjadinya angin kencang hingga petir di wilayah ini. 

"Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin angin di Kab. Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," kata BMKG. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Berawan  Hujan Lokal
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Lokal
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Lokal
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Berawan
Bogor Cerah Berawan Cerah Berawan Hujan Ringan
 Tangerang  Cerah  Cerah Berawan   Hujan Petir

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.