Sukses

Jelang Pengumuman Menteri, Deretan Kemeja Putih Dibawa Masuk ke Istana

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan mengumumkan jajaran menteri kabinet jilid II, Senin (21/10/2019). Jelang pengumuman menteri, sejumlah kemeja bewarna putih dibawa masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Berdasarkan pantauan, Liputan6.com, kemeja putih lengan panjang itu masih terbungkus rapi. Kendati begitu, tak diketahui kemeja putih yang kerap dipakai oleh Jokowi dan para menteri kabinet kerja jilid I itu untuk siapa.

Sementara itu, suasana di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta masih sepi jelang pengumuman menteri kabinet. Hingga kini, belum terlihat ada tokoh yang berdatangan ke Istana.

Seperti diketahui, saat Jokowi mengumumkan nama-nama menteri pada 2014 lalu, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak memakai kemeja putih saat pertama kali dikenalkan Jokowi ke publik.

Jokowi tidak menyebutkan jam pasti para menteri kabinet itu akan diumumkan. Dia hanya mengungkapkan, setelah dikenalkan, para menterinya akan segera dilantik dalam waktu dekat.

"Ya dikenalkan dulu, kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan, artinya akan dilantik. Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu." ucap Jokowi di Istana Merdeka, Minggu 20 Oktober 2019.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Usai Bertemu Jokowi di Bogor, Relawan Sebut Akan Ada Reshuffle Kabinet
Artikel Selanjutnya
Duet Prabowo - Trenggono Dianggap Saling Sinergi dan Dibutuhkan Kabinet