Sukses

HUT ke-55 Partai Golkar, Airlangga Ajak Kader Ziarahi Makam Pahlawan

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55, Partai Golkar mengisinya dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Bersama Airlangga, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung, dan mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, juga ikut bersama melakukan renungan suci ini, Sabtu malam.

"Acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-55 Partai Golkar tahun 2019. Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan dan berdoa mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," ujar Airlangga dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (20/10/2019).

Airlangga dan seluruh kader Golkar berdoa, agar para pahlawan nasional dan pahlawan Partai Golkar yang telah mendahului menghadap-Nya, dapat diterima di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Selain ritual doa, Airlangga beserta rombongan juga berkeliling menabur bunga ke sejumlah makam para pahlawan dan tokoh nasional. Seperti, Presiden ke-3 RI Baharuddin Jusuf Habibie dan istri Ainun Habibie, Ibu Negara Presiden ke-6 Ani Yudhoyono, dan makam para pahlawan revolusi.

2 dari 3 halaman

Hormati Jasa Pahlawan

Menurut Airlangga, rasa saling peduli kepada para almarhum mengingatkan kader Partai Golkar untuk senantiasa menghormati jasa-jasa mereka agar tak melupakan sejarah. Tentunya, juga untuk tetap mengobarkan semangat perjuangan kepada bangsa dan negara.

"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kibarkan semangat juang tanpa mengenal lelah," Airlangga menandasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Saatnya Kita Memberantas Kemiskinan dan Kebodohan
Artikel Selanjutnya
Presiden Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata