Sukses

Jokowi-JK Pisah Sambut Menteri di Istana

Pertemuan perpisahan tersebut diawali dengan foto bersama. Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 12.56 WIB bersama Istri Mufidah Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta Jelang purna tugas kabinet kerja periode I, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar perpisahan bersama kabinet kerja periode I di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019). Seluruh Menteri kabinet kerja hadir untuk foto bersama dan disusul dengan makan siang.

Pertemuan perpisahan tersebut diawali dengan foto bersama. Jusuf Kalla hadir sekitar pukul 12.56 WIB bersama Istri Mufidah Jusuf Kalla. Mereka kompak mengenakan pakaian batik. Sementara Iriana tampak cantik mengenakan baju kurung berwarna pink.

Tidak hanya menteri kabinet kerja yang masih menjabat ada juga mantan Menko PMK Puan Maharani kini jadi Ketua DPR, dan Mantan Menkum dan HAM Yasonna Laoly. Semua para menteri menuju tangga istana negara. Mereka mengatur posisi. Para pewarta meminta para menteri kabinet kerja untuk bergaya.

"Pak sebelah kanan pak, senyum pak," kata awak media mengarahkan para menteri dan Jokowi-JK untuk berfoto di Istana Negara.

Wajah mereka tampak ceria walaupun menahan teriknya panas matahari. Beberapa angle foto diambil. Mulai dari gaya formal dan bebas. Walaupun Jokowi sebelumnya menolak bergaya dan memilih memegang sang istrinya, Iriana Jokowi yang berada di sampingnya.

Kemudian, JK pun melambaikan tangan saat berpose, dan beberapa menteri kabinet kerja pun kompak mengikuti gaya politikus Golkar tersebut.

Dalam sesi foto tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan telat untuk foto bersama. Luhut yang mengenakan batik kuning pun langsung bercengkrama dengan Menkominfo Rudiantara dan beberapa menteri kabinet kerja lainnya. Dan Menko Polhukam Wiranto pun tidak hadir lantaran masa penyembuhan.

Setelah foto bersama para menteri, Jokowi dan JK juga lanjut foto bersama para staf kepresidenan. Kemudian mereka akan melakukan acara makan bersama dan silaturahmi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.