Sukses

Usai Surya Paloh, Prabowo Atur Waktu Bertemu Ketum Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sudah merencanakan pertemuan dengan ketua umum partai pengusung Presiden Joko Widodo lainnya. Setelah bertemu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di kediamannya, kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Prabowo mengaku pertemuan dengan tokoh politik tidak hanya berhenti di sini. Dia akan bertemu para tokoh lainnya.

"Saya akan ketemu semua tokoh lah," kata Prabowo saat hendak meninggalkan kediaman Surya Paloh.

Mantan Capres 02 itu mengatakan tengah mengatur jadwal pertemuan dengan salah satu ketua umum partai politik. Yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Mudah-mudahan saya lagi diatur ketemu Pak Airlangga, Golkar," imbuhnya.

Prabowo datang ke kediaman Surya, Minggu (13/10) malam. Prabowo datang bersama beberapa elite Gerindra. Yaitu Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Sugiono, dan Sufmi Dasco Ahmad. Sementara, Surya ditemani Sekjen Nasdem Johnny G Plate dan Ketua Dewan Pembina Siswono Yudo Husodo.

Pertemuan Prabowo dan Surya menghasilkan tiga kesepakatan. Salah satunya sepakat untuk amandemen UUD 1945 secara menyeluruh.

 

2 dari 2 halaman

Kepentingan Nasional

Surya juga melunak terkait masalah kans Gerindra bergabung dengan lingkaran partai Istana.

"Mana ada masalah buat saya? Ini masalahnya artinya di dalam suatu semangat konstitusi kepentingan dalam kepentingan nasional, kita yakin ga pak Prabowo bergabung dalam koalisi pemerintahan ini, kita memiliki keyakinan, apa yang jadi masalah?" ujar Surya.

Pertemuan tersebut dianggap juga sebagai reuni dua sahabat lama. Prabowo mengatakan, Surya merupakan sahabat sejak kecil. Walau dia mengakui juga ada perbedaan dengan Surya.

"Kami bersahabat, kadang-kadang berbeda, kadang-kadang bersebrangan tapi dalam suasana cinta tanah air. Kita satu, kita cinta negara ini," kata Prabowo.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sohibul PKS Ungkap Cerita di Balik Rangkulannya dengan Surya Paloh
Artikel Selanjutnya
Kala Menhan Malaysia Puji Prabowo Jadi Menteri Jokowi