Sukses

Prabowo: Hubungan Saya dan Jokowi Mesra, Banyak yang Enggak Suka Mungkin

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa hubungannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi baik dan mesra. Namun, dia menilai banyak pihak yang tak suka apabila hubungannya dengan Jokowi terlihat mesra.

"Hubungan saya baik. Bisa dikatakan mesra gitu Pak (Jokowi) ya? Ha..ha..ha.. Banyak yang enggak suka mungkin," ucap Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Pernyataan Prabowo ini pun ditimpali langsung oleh Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengakui bahwa hubungannya dengan Prabowo sangat mesra.

"Sangat mesra. Sangat mesra," kata Jokowi.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya diundang Jokowi ke Istana. Dalam pertemuan itu, dia membahas sejumlah masalah, mulai dari ekonomi hingga pertanahan keamanan.

"Saya diundang, kemudian sebagaimana Presiden Joko Widodo menyampaikan, kita bahas banyak masalah. Masalah ekonomi, masalah kondisi politik keamanan pertahanan negara, kita berbicara ibu kota," jelasnya.

Prabowo juga menyampaikan bahwa Partai Gerindra akan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Dia memastikan bahwa partainya akan siap membantu pemerintah apabila diperlukan.

"Kalau kami diperlukan kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis," ucap dia.

2 dari 3 halaman

Berlangsung Tertutup

Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo berlansung tertutup kurang lebih 45 menit. Kedatangan Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Sementara dari pihak Istana, terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Cari Hakim MK Pengganti I Gede Dewa Palguna
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tegaskan Pilkada Tetap Dilaksanakan Secara Langsung