Sukses

2 Pekan Lagi Tak Jabat Wapres, JK Titip Ini untuk Kota Makassar

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK berkunjung ke kampung halamannya di Kabupaten Bone dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 6 Oktober 2019. Kunjungan tersebut dilakukan dua pekan jelang berakhirnya tugas di pemerintahan. 

Dalam kesempatan silaturahmi khususnya di depan para petinggi dan kepala SKPD di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan doa semua pihak sehingga bisa bersama-sama membangun negeri ini dengan baik.

Satu hal yang dititipkan Jusuf Kalla untuk Makassar yakni soal ke depan ibu kota Sulawesi Selatan itu mau dibawa ke mana dan jadi apa. Menurut JK, Kota Makassar memiliki potensi besar di bidang niaga.

"Di Makassar, hanya bisa maju kalau menjadi daerah perdagangan dan daerah jasa," kata JK.

Sebagai daerah perdagangan, imbuhnya, industri prosesing harus dibawa ke Makassar. Sebagai daerah jasa, Kota Makassar harus punya jasa pendidikan dengan mutu yang baik.

Kalau di bidang jasa keuangan, bank harus kuat. Di jasa kesehatan, Rumah Sakit harus disatukan supaya kuat dibanding yang lain. Begitu juga jasa pelayanan terhadap wisatawan harus dibarengi dengan kenyamanan dan keamanan kota.

"Jadi yang penting adalah penataan kota untuk menjadikan Makassar hub untuk Indonesia bagian timur," kata Jusuf Kalla.

 

Reporter: Salviah Ika Padmasari

Sumber: Merdeka.com

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: Sulsel Geger dengan Awan Mirip Tsunami hingga Larangan Bercadar
Artikel Selanjutnya
Ada Wacana UN Dihapuskan, JK Singgung Buruknya Mutu Pendidikan