Sukses

Pesawat Sriwijaya Air Tergelincir di Bandara Supadio

Pesawat Boeing 737 milik maskapai Sriwijaya Air yang berangkat dari Jakarta tergelincir di Bandara Supadio. Sejumlah penumpang terluka akibat berdesakan saat berebut keluar dari pesawat.

Liputan6.com, Pontianak: Pesawat Boeing 737 milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-186 yang berangkat dari Jakarta tergelincir di Bandara Supadio, Kuburaya, Kalimantan Barat, Jumat (1/6). Saat kejadian kondisi di Bandara Supadio hujan deras disertai angin kencang.

Saksi mata menuturkan begitu mendarat pesawat langsung tergelincir dan mengeluarkan asap hitam tebal disertai suara ledakan. Sebuah tim dari PT Angkasa Pura dan TNI Angkatan Udara kemudian mengevakuasi penumpang dan barang muatan pesawat. Tidak ada korban tewas dalam kejadian ini.

Sejumlah penumpang dilaporkan terluka akibat saling berdesakan saat berebut keluar dari dalam pesawat. Akibat insiden ini, Bandara Supadio ditutup sementara. Sebanyak 14 penerbangan hingga Jumat malam ditunda. Sriwijaya Air maupun PT Angkasa Pura belum memberi keterangan resmi terkait soal ini.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.