Sukses

Serukan Aksi Damai, Berbagai Elemen Masyarakat Bersatu di DPR

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) dan Mahasiswa Cinta Damai menggelar aksi damai di sekitaran Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (27/9/2019) sore.

Koordinator MPD, Adnan menyebutkan aksi ini menyerukan aksi damai tanpa adanya aksi anarkis seperti apa yang sudah dilakukan pada aksi sebelumnya.

"Mengimbau rakyat Indonesia untuk menjaga kohesivitas dalam membangun bangsa dan negara, menghindari hoax yang dapat memecah belah bangsa," kata Adnan di lokasi, Jumat (27/9/2019).

Selain itu, kata Adnan dalam aksi demontrasi ini, massa ingin menyampaikan aspirasi meminta semua pihak, aparat, pejabat negara dan warga negara untuk sama-sama menjaga Indonesia yang demokratis, aman dan damai.

Selanjutnya, aspirasi yang disampaikan adalah mengimbau kepada semua kelompok masyarakat sipil, pemuda, dan mahasiswa, untuk menyampaikan aspirasi dan unjuk rasa dengan menaati peraturan perundang-undangan, serta sama-sama tetap menjaga kondusifitas.

"Selanjutnya, memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum untuk berkerja secara profesional serta mengedepankan HAM dalam mengawal aksi-aksi kelompok masyarakat sipil," ucapnya.

Dalam aksi demontrasi ini, hadir pula para Srikandi Milenial dengan agenda kegiatan hiburan panggung rakyat dengan mengibarkan bendera merah putih.