Sukses

Menjadi Sosok Inspirasi, Sejumlah Mahasiswi Ziarahi Makam BJ Habibie

Menurut Ana dan empat temannya, BJ Habibie adalah tokoh bangsa yang sangat luar biasa. Dia mengaku sangat menyegani Habibie.

Liputan6.com, Jakarta - Silih berganti warga datang ke makam Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Rata-rata warga datang beramai-ramai, baik bersama keluarga maupun teman.

Pantauan di lokasi, Sabtu (14/9/2019) pukul 15.00 WIB, ada lima remaja putri datang dengan membawa bunga. Mereka lalu mendekat ke makam sang Bapak Teknologi Indonesia itu seraya bersimpuh dan berdoa.

Tak sampai 20 menit, mereka menyudahi doa dan pulang. Tak lupa satu dua foto sempat diabadikan.

"Untuk kenang-kenangan jadi foto makamnya, karena selama hidupnya saya sangat mengagumi dan terinspirasi almarhum," kata Ana Putri seorang mahasiswa salah satu kampus swasta di Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Ana dan teman-teman kampusnya mengaku spontan mendatangi makam BJ Habibie. Dia mengatakan, dengan menggunakan KRL jurusan Depok-Kalibata langsung meluncur sepulang jam kuliah.

"Kebetulan kami ada kelas Sabtu, terus dadakan saja saya ajak melayat naik KRL langsung," tutur Ana.

Menurut Ana dan empat temannya, BJ Habibie adalah tokoh bangsa yang sangat luar biasa. Dia mengaku sangat menyegani Habibie.

"Bagi saya almarhum Habibie sempurna, apalagi kesetiaannya ke sang istri, panutan banget," ungkapnya.

Ana dan temannya berdoa agar BJ Habibie dapat diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosanya, dan dipertemukan kembali dengan istrinya, Ainun di akhirat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BJ Habibie Wafat

Baharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan BJ Habibie, mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Rabu 11 September 2019, pukul 18.05 WIB.

Menurut sang anak, Thareq Kemal Habibie, sang ayah tutup usia dikarenakan gagal jantung. Hal ini disebabkan kondisi organnya yang melemah dan tidak lagi kuat mengingat usianya yang telah memasuki angka 83 tahun.

"Tim dokter sudah melakukan tindakan yang terbaik," ujar Thareq.

Jenazahnya kemudian dimakamkan pada Kamis 12 September 2019 di samping makam istrinya, Ainun di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.