Sukses

Putra BJ Habibie: Jangan Percaya Hoaks Kalau Bapak Meninggal, Mohon Doanya Saja

Fokus, Jakarta - Sejak Selasa pagi, sejumlah tokoh datang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto untuk menjenguk Presiden ke-3 BJ Habibie yang tengah dirawat di ruang CICU.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (11/9/2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang menjenguk dan mengatakan Habibie dalam kondisi sadar. Namun, tidak bisa berkomunikasi. 

Pada Selasa malam, putra kedua Habibie, Thareq Kemal memberikan penjelasan mengenai kondisi ayahnya. Thareq menyatakan, Habibie dirawat di rumah sakit akibat terlalu banyak beraktivitas sehingga jantungnya melemah.

Saat ini kondisinya membaik, namun belum bisa berkomunikasi. Thareq juga membantah kabar yang sempat beredar bahwa bj habibie meninggal dunia.

"Beliau memang kita ungsikan ke rumah sakit untuk istirahat, karena kalau di rumah siapapun pasti akan datang menjenguk. Sedangkan itu membuat bapak beraktivitas lagi. Jangan percaya berita hoaks kalau bapak meninggal, mohon doanya saja," ucap putra kedua BJ Habibie Thareq Kemal Habibie.

Pada malam hari juga terlihat Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan politikus senior Golkar Aburizal Bakrie. Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin juga terlihat datang ke RSPAD.