Sukses

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Grobogan, 1 Orang Tewas

Fokus, Grobogan - Sejumlah petugas dibantu sebagian warga terus berupaya memadamkan api yang menghanguskan sebuah rumah di Dusun Pucang, Kabupaten Grobogan, pada Selasa pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (11/9/2019), rumah berbahan kayu itu ditempati kakak beradik Suwandi dan Juwadi.

Suwandi tewas terbakar dalam kamar karena tidak bisa menyelamatkan diri. Korban sulit berjalan karena menderita stroke. Sedangkan kakaknya Juwadi yang juga sakit stroke lolos dari maut karena saat kebakaran berada di teras rumah.

Kepastian penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki polisi. Dua mobil pemadam diterjunkan untuk melakukan pemadaman.

"Kami belum bisa menyimpulkan, kita masih melakukan penyelidikan apakah api itu dari korek penghuni rumah atau listrik," ujar Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang.

Si jago merah juga melahap sebuah rumah milik Abdul Rohman di Desa Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Bangunan beserta seluruh perabotan rumah habis terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena pemilik rumah sedang menjenguk anaknya di pesantren wilayah Kecamatan Klambu. Kebakaran diduga bermula dari bediang atau api unggun penghangat sapi yang lupa dimatikan sehingga merambat ke dinding rumah berbahan kayu.