Sukses

CFD Pagi Ini, Ada Konser Masyarakat Papua di Bundaran HI

Konser masyarakat Papua yang digelar persis di depan Polsubsektor Thamrin.

Liputan6.com, Jakarta - Para penikmat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, tidak hanya menikmati santai berolahraga. Pagi ini, ada konser masyarakat Papua yang digelar persis di depan Polsubsektor Thamrin.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/9/2019), peserta dari masyarakat Papua berdandan di belakang panggung yang telah didirikan sejak malam tadi. Pemain musik pun melakukan pengecekan suara di atas pentas.

Beberapa di antaranya bahkan mengenakan pakaian khas dan identik dengan Papua meski tidak memiliki darah keturunan. Mereka turut menyemarakkan acara tersebut.

Suasana Car Free Day di Bundaran HI sendiri sudah ramai sejak pukul 06.00 WIB. Masyarakat terpancing riuh irama lagu bernuansa reggae.

Mereka banyak memilih untuk mengabadikan momen acara tersebut. Meski belum sepenuhnya dimulai, penikmat CFD sudah asyik meminta peserta konser untuk berfoto bersama.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.