Sukses

Ma'ruf Amin Tutup Muktamar PKB di Bali

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mengutarakan agar PKB mengambil peran besar menyuseskan program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Bali - Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua resmi ditutup oleh wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin.

Muktamar PKB menghasilkan 'Deklarasi Komitmen Bali' berisi delapan poin yang dibacakan oleh Ketua DPC PKB Lanny Jaya, Thenius Murib bersama 34 Ketua DPW PKB se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin mengutarakan agar PKB mengambil peran besar menyuseskan program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya berharap peran PKB ke depan terutama dalam menyukseskan program Pak Jokowi," kata Ma'ruf Amin di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Ia bercerita, sebagai Ketua Dewan Syuro pertama, segala fluktuasi PKB terus ia pantau. Saat tren PKB melemah, Ma'ruf mengaku sedih. Sebaliknya, rasa bangga akan menyelimutinya saat tren PKB terus membaik.

Dalam 10 tahun terakhir, menurutnya tren PKB semakin membaik dari segi perolehan suara ataupun kinerja mesin partainya.

"Kita harap (PKB) naik terus, mi'raj terus smpai ke Sidratil Muntaha," tukas Ma'ruf Amin.

Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB yang dinilai turut berkontribusi memenangkan pasangab Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Saya akhirnya menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 ini, menurut saya satu kesyukuran," tandasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.