Sukses

Jaksa Agung: Orang Nasdem Juga Ada yang Saya Penjarakan

Liputan6.com, Jakarta - Jaksa Agung HM Prasetyo menepis tudingan terkait jabatannya yang disebutkan hanya jadi alat Partai Nasdem untuk mengamankan kasus. Dia menjelaskan, sebagai pimpinan tertinggi Korps Adhayaksa dirinya tidak pernah tebang pilih.

"Yang menilai itu keliru, jauh dari kebenaran. Mungkin ada agenda tertentu. Sekarang semua orang kan melihat, bahwa yang salah dihukum. Bahkan selama saya menjabat Jaksa Agung, seperti dikatakan Presiden tadi, kita enggak ada sedikitpun untuk menyalahkan orang," kata Prasetyo di Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Saat ini, kata dia, tugasnya hanya mencegah kejahatan. Dia juga mengklaim pernah menjerat kader Partai Nasdem dalam beberapa kasus.

"Iya, orang Nasdem saya penjarakan ada," tegas Prasetyo.

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menjelaskan alasan Jokowi ingin Jaksa Agung dari kalangan profesional. Dia menilai hal tersebut adalah hasil dari evaluasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Ya kan selama ini pasti semuanya dievaluasi oleh Pak Presiden," ujar Moeldoko.

2 dari 3 halaman

Publik Bisa Menilai

Namun, Moeldoko enggan merinci apa saja evalusi dari Jokowi untuk Prasetyo. Dia menjelaskan publik juga menilai hasil kinerja seperti apa.

"Kayaknya (wartawan) sudah bisa jawab sendiri," ujar Moeldoko sambil tertawa.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi Diganti, Simak Perbedaan Mobil Dinas Era SBY dengan Jokowi 
Artikel Selanjutnya
DPN Seknas Jokowi Dukung Pemilihan Presiden Langsung oleh Rakyat