Sukses

Isak Tangis Iringi Kedatangan Jenazah Briptu Hedar di Rumah Duka

Liputan6.com, Barru - Isak tangis keluarga mengiringi kedatangan jenazah Brigadir Polisi Anumerta Hedar di rumah duka di Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa sore, 13 Agustus 2019. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (14/8/2019), setiba di rumah duka, putra sulung pasangan Kaharuddin-Nurhaeda langsung disalatkan pihak keluarga. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga tak jauh dari rumah duka.

Sebagai bentuk penghargaan karena gugur dalam tugas, Mabes Polri menaikkan pangkat almarhum satu tingkat lebih tinggi dari brigadir satu atau briptu menjadi brigadir polisi.

"Kepolisian memberikan pangkat kepada almarhum menjadi brigadir satu atau namanya menjadi brigadir aumerta, kemudian nanti dari dinas akan memerikan santunan sesuai dengan hak-haknya," kata Karo SDM Polda Sulsel Kombes Yohanes Ragil.

Sementara itu, di Papua, sebanyak dua pleton atau 60 personel gabungan Polri dan TNI menyisir Kampung Urik, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Selasa siang. Langkah ini dilakukan untuk memburu kelompok bersenjata organisasi Papua merdeka pimpinan Lekagak Telenggen yang diduga membunuh Briptu Hedar.

Namun, lokasi yang dipenuhi hutan lebat dan bergunung membuat aparat kesulitan menangkap para pelaku yang diduga sudah melarikan diri usai mengeksekusi Briptu Hedar.