Sukses

Kapolri Pimpin Sertijab Dankor Brimob dan Kapolda Kalteng

Rotasi para perwira itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 2 Agustus 2019 dan ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Tito Karnavian memimpin jalannya serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Korps (Dankor) Brimob dan Kapolda Kalimantan Tengah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," tutur 114 perwira tinggi dan menengah saat mengucapkan sumpah jabatan.

Rotasi para perwira itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 2 Agustus 2019 dan ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Eko Indra Heri.

Dankor Brimob Irjen Ilham Salahudin dan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko sendiri bertukar posisi. 

Irjen Ilham Salahudin menjadi Kapolda Kalteng dan Irjen Anang Revandoko menjadi Dankor Brimob.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebelumnya menyampaikan bahwa  rotasi jabatan menjadi bentuk penyegaran di tubuh Polri.

"Untuk Dankor Brimob sebagai reward atas keberhasilan beliau memimpin pasukan dalam pengamanan pemilu di wilayah dan pengamanan pemilu di Ibu Kota," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jumat 2 Agustus 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.