Sukses

Manuver Pertemuan Anies Baswedan dan Surya Paloh

Surya Paloh menilai Anies Baswedan potensial sebagai pemimpin mendatang. Komentar pun bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Kedua tokoh ini bertemu di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu 24 Juli 2019.

Usai pertemuan sekitar dua jam, keduanya menggelar jumpa pers. Surya Paloh menilai Anies Baswedan potensial sebagai pemimpin mendatang. Ketua Umum Partai Nasdem itu pun siap mendukung Gubernur Jakarta tersebut.

Meski Anies Baswedan mengatakan pertemuan lebih banyak membahas persoalan Jakarta, banyak kalangan menilai ada manuver tersirat. Apalagi, saat bersamaan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Bagaimana komentar elite politik terkait pertemuan Surya Paloh dengan Anies Baswedan? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.