Sukses

500 Personel TNI-Polri Jaga Lokasi Bentrok di Mesuji

Liputan6.com, Lampung - 500 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk berjaga di lokasi bentrok antarwarga di Register 45 Mesuji, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, ratusan personel gabungan itu sengaja disiagakan untuk menjaga situasi keamanan pasca-bentrok pada Rabu 17 Juli 2019.

"Jumlah personel itu dikerahkan untuk menjaga situasi di lokasi pasca-bentrok antarwarga pada Rabu," kata Pandra seperti dilansir dari Antara, Kamis (18/7/2019).

Ia menyebutkan, personel gabungan berjaga untuk mengantisipasi bentrok susulan. Menurut dia, kondisi di lokasi bentrok antarwarga itu kondusif dan petugas terus berjaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Pandra menambahkan, pihaknya tetap waspada dan memperketat penjagaan di sekitar lokasi. Ia berharap, tak ada bentrok susulan dan petugas akan terus berada di lokasi.

 

2 dari 3 halaman

Empat Korban Jiwa

Dua kelompok warga di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, bentrok pada Rabu 17 Juli 2019 siang. Informasi yang beredar menyebutkan ada warga yang tewas dalam insiden itu.

"Benar terjadi bentrok, anggota kami sedang berada di lokasi," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung.

Pandra mengungkap, saat ini anggota berada di tempat kejadian melakukan lokalisasi agar bentrok tidak meluas. Polisi juga memberikan upaya persuasif agar kedua kelompok yang berselisih bisa menahan diri.

"Kapolres saat ini sudah berada di tempat kejadian untuk menetralkan suasana dan melakukan pendekatan kepada kelompok yang bertikai," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap 19 Orang Terkait Bentrokan Ormas di Cikampek