Sukses

Pesan Amien Rais ke Relawan Usai Prabowo Bertemu Jokowi

Eks Ketua MPR itu menambahkan, bahwa belum ada rencana pertemuan lanjutan Jokowi dan Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau semua pendukung Prabowo Subianto tak berprasangka buruk terkait pertemuannya dengan presiden Joko Widodo. Dia menyebut, sikap Prabowo tetap sama dan tak berkhianat kepada pendukungnya.

"Kepada relawan jangan salah tangkap saya ketua dewan pembina BPN jadi saudara-saudara relawan yang saya cintai di seluruh tanah air, anda jangan terperangkap oleh hoaks, oleh halusinasi, oleh imajinasi yang berlebihan, Prabowo yang sekarang adalah yang dulu," kata Amien saat jumpa pers di rumahnya, Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (16/7) malam.

Menurutnya, Prabowo memiliki jiwa besar mau bertemu dengan Jokowi. Dia menegaskan bahwa Ketum Gerindra itu tak pernah kompromi untuk kepentingan pribadi.

"Jadi ini kebesaran jiwa Pak Prabowo, tapi jangan pernah menyangka ada kompromi yang menggadaikan prinsip," tegasnya.

Eks Ketua MPR itu menambahkan, bahwa belum ada rencana pertemuan lanjutan Jokowi dan Prabowo. Menurutnya, saat ini perlu hati-hati melihat dinamika politik yang berkembang.

"Sama sekali belum perlu ada (pertemuan lanjutan Jokowi-Prabowo), jadi ke dalam kita lihat dulu yang berkembang, yang jelas tak boleh grusa grusu, grusa grusu nanti malah gak matang. Jadi ini sekali lagi ini masalah yang enteng teng teng teng, bangsa kita pernah alami yang ribet-ribet selesai, cuma ini, cuma ecek-ecek," dia memungkasi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.