Sukses

Jokowi: Ini Bukan Tentang Aku, Kamu, dan Kami

Jokowi mengatakan, ideologi Indonesia adalah pancasila dan bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, sekarang adalah saatnya memikirkan tentang bangsa dengan bersama-sama. Jangan pernah ragu untuk maju, karena mampu jika bersatu.

"Bapak Ibu, ini bukanlah tentang aku, atau kamu, juga bukan kami, atau mereka. Bukan soal barat atau timur, bukan selatan atau utara," kata Jokowi dalam pidato politik visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Minggu (14/7/2019).

Jokowi mengatakan, ideologi Indonesia adalah pancasila dan bersama dalam Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, tidak boleh lagi ada tidak toleran, dan tidak menghormati penganut agama lain, etnis lain.

"Rukun itu indah, bersaudara itu indah. Bersatu itu indah," kata dia.

"Saya yakin kita semua berkomitmen berdemokrasi yang berkeadaban. Yang menjunjung tinggi martabat Indonesia. Yang akan membawa Indonesia maju, adil dan makmur," kata Jokowi.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.