Sukses

Gubernur Kepri Akan Diterbangkan ke Jakarta

Fokus, Riau - Gubenur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Tanjung Pinang hingga Rabu malam, 10 Juli kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (11/7/2019), selain Nurdin, salah seorang yang ikut diamankan adalah Kepala Dinas DKP Pemprov Kepri.

Kepolisian Polres Tanjung Pinang membenarkan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat tinggi di Mapolres Tanjung Pinang. Namun tidak menyebutkan nama.

"Memang ada kegiatan pemeriksaan oleh tim dari Jakarta, siapa yang diperiksa, berapa orang yang diperiksa, dalam rangka bukan kapasitas saya untuk menjelaskan," ucap Kasat Reskrim Polres Tanjung Pinang AKP Efendri Ali.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah, membenarkan penangkapan enam orang yang salah satunya kepala daerah Kepulauan Riau. Penangkapan ini diduga terkait izin rencana reklamasi di Kepri.

"Sebelumnya kami dapat informasi terjadinya transaksi terkait dengan izin lokasi rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Hari Kamis ini keenam orang tersebut rencananya akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di KPK. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.