Sukses

Penjagaan di Mapolresta Cirebon Diperketat Usai Temuan Bom

Kepala Polresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, jajarannya juga meningkatkan patroli di sejumlah wilayah Kota Cirebon.

Liputan6.com, Cirebon - Sebuah benda mencurihakan ditemukan oleh pemulung di depan anjungan tunai mandiri yang terletak dekat pintu gerbang utama Mapolresta Cirebon. Polisi kemudian mengidentifikasi benda itu sebagai bom aktif.

Usai tim Jihandak mengamankan benda itu, Mapolresta Cirebon kembali lengang, Minggu (16/6/2019). Namun, penjagaan di lokasi diperketat.

Pantauan Liputan6.com, petugas tetap berjaga secara bergantian di pintu gerbang Mapolresta Cirebon. Mereka dilengkapi dengan senjata api.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, jajarannya juga meningkatkan patroli di sejumlah wilayah Kota Cirebon.

Menurut dia, penjagaan serupa juga dilakukan di mapolsek yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Cirebon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Panik

Roland mengatakan temuan bom tersebut merupakan hal biasa. Sebab, polisi selalu mengantisipasi segala kemungkinan kriminalitas di wilayahnya. Termasuk teror seperti Sabtu malam itu.

"Kita tetap tenang kami juga sudah lakukan antisipasi sebelumnya jadi ketika ada temuan benda tersebut kami sudah dengan sigap mengatasi," kata Roland.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar warga tidak panik. Roland memastikan situasi masih aman terkendali.

"Segera laporkan jika ada kejadian serupa atau hal yang sekiranya membuat curiga," pinta Roland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.