Sukses

Serunya Kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah membuka pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali Niti Mandala Reno, Kota Denpasar, Bali. 

"Siang hari ini, saya membuka dan melepas pawai Pesta Kesenian Bali yang ke-41 tahun 2019. Matur suksma," kata Jokowi Sabtu siang, 15 Juni 2019.

Jokowi tak sendiri, turut mendampingi dalam acara tersebut Ibu Negara Iriana, putra sulungnya Gibran Rakabuming, Selvi Ananda sang menantu, dan tak ketinggalan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarenda. 

Kebersamaan Jokowi dan Jan Ethes dalam setiap kesempatan bukan hal baru. Keduanya kerap menghabiskan momen bersama di sela-sela kesibukannya sebagai kepala negara.

Selama di Bali, momen-momen keseruan antara Presiden Jokowi dan cucu laki-lakinya bahkan menjadi pusat perhatian warga. Apa sajakah itu?

 

2 dari 5 halaman

Menonton Pawai Budaya

Acara pawai Pesta Kesenian Bali ke-41 yang baru saja diresmikan berlangsung meriah. Pawai tersebut melibatkan 4.370 seniman.

Momen tersebut tak disia-siakan oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu dengan menontonnya bersama keluarga. 

Berdasarkan pantauan, usai menyaksikan tarian adat Bali, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dipandu Gubernur I Wayan Koster menaiki mobil pawai.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda beserta cucu tertuanya Jan Ethes Srinarendra juga ikut naik mobil pawai.

Sepanjang Jalan Raya Puputan Renon, Jokowi dan Iriana menyapa warga dari atas mobil pawai.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi.... Pak Presiden..," teriak warga yang telah menunggu Jokowi di pinggir jalan, Sabtu (15/6/2019).

Dari atas mobil pawai, Jokowi juga menyempatkan untuk berswafoto bersama Iriana. Tak ketinggalan, dia juga nge-vlog menggunakan ponsel pribadinya.

3 dari 5 halaman

Ajak Jan Ethes Main di Pantai

Sebelum meresmikan pawai Pesta Kesenian Bali, Jokowi menyempatkan diri untuk bersantai dan bermain bola bersama sang cucu, Jan Ethes di Pantai Sanur, Bali.

Kebersamaan keduanya nampak dalam akun Instagramnya. 

 
 
 
View this post on Instagram

Bermain bola dengan Jan Ethes di atas hamparan pasir Pantai Sanur, Bali.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Bermain bola dengan Jan Ethes di atas hamparan pasir Pantai Sanur, Bali," cuit Jokowi.

Nampak Jokowi dengan kemeja putih lengan panjangnya tampak asik menghalangi bola yang ditendang Jan Ethes. 

4 dari 5 halaman

Ajak Cucu Jajan Es Krim

Sebelum meresmikan pawai Pesta Kesenian Bali (PKB), Jokowi dan cucunya, Jan Ethes sempat menghabiskan waktu bersama di salah satu mal di Bali. Trans Studio Mall Bali, Kota Denpasar menjadi tujuanny saat itu, Jumat malam, 14 Juni 2019.

Kehadiran Jokowi sontak menjadi pusat perhatian warga. Tak ayal, Jokowi langsung diserbu oleh penjual dan pengunjung mal.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi.... Selamat datang di Bali," teriak warga menyambut kedatangan Jokowi, Jumat (14/6/2019).

Saat melihat kedai es krim, mantan Wali Kota Solo itu membelikan sang cucu es krim.

Wahana permainan kerap menjadi incaran Jokowi kala sedang bermain bersama Jan Ethes di mal. Namun, saat itu tempat bermain anak di lantai dua sedang tutup. 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahagianya Jokowi dan Jan Ethes Bermain Sepakbola di Pantai Sanur
Artikel Selanjutnya
Naik Mobil Pawai, Jokowi Bikin Histeris Warga Denpasar