Sukses

Ditinggal Mudik Lebaran, Dua Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Dua rumah milik warga yang berlokasi di Gang Manggis RT 01/01 Kelurahan Ciseureh, Purwakarta, ludes terbakar. Kebakaran terjadi pada Kamis 6 Juni 2019 malam.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, api muncul sekira pukul 18.30 WIB, kemudian membesar dan menjalar dari satu rumah ke rumah lainnya.

"Dari ketetangan saksi mata, asal api terlihat dari atap belakang rumah, hingga menghanguskan dua rumah," kata Kadis Damkar Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Pada saat kebakaran berlangsung, kondisi rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya mudik.

Pemilik rumah yakni Kartika Mulyasari (38) sedang mudik ke Bandung, Jawa Barat. Sementara Ratna Dewi Kumalasari (40) pemilik satu rumah lainnya tengah berlebaran di kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dugaan sementara, sumber kebakaran berasal dari percikan arus pendek listrik, di salah satu rumah yang terbakar.

"Dugaan kebakaran akibat arus pendek," jelas Wahyu.

Meski petugas telah menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, namun besarnya kobaran api sulit untuk dipadamkan. Petugas harus berjibaku untuk mengantisipasi kobaran api yang menjalar ke rumah di lain di wilayah padat penduduk tersebut.

"Dalam waktu satu jam, api baru bisa kita padamkan," tambah Wahyu.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.