Sukses

H-1 Lebaran, Jokowi Bagikan Sembako untuk Warga Tambora

Setelah memantau proses pembagian sembako, mantan Walikota Solo itu langsung meninggalkan lokasi menuju Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan ratusan paket sembako di Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019) sore.

Kedatangan Jokowi menyita perhatian warga sekitar Kecamatan Tambora, yang sebelumnya asyik memgantre paket sembako. Mereka menyerbu Jokowi untuk meminta bersalaman dan berswafoto bersama.

Jokowi yang mengenakan kemeja bewarna putih itu tampak melayani permintaan warga. Setelah memantau proses pembagian sembako, mantan Walikota Solo itu langsung meninggalkan lokasi menuju Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat.

Deputi Bidang Protokol, Media, dan Pers Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kegiatan Jokowi membagikan sembako di Kecamatan Tambora.

"Benar tadi Bapak Presiden membagi-bagikan sembako di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat," kata Bey saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Sembako di Bogor

Sebelumnya, Jokowi juga membagikan ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6/2019).

Sejak pukul 16.00 WIB, ratusan warga sekitar sudah mengantre dengan pengawasan TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Danrem 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Warga Bogor yang mendapatkan sembako, Desi (30) mengaku senang lantaran bisa mendapatkan sembako yang dibungkus dengan kantung berwarna merah putih, serta bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Senang bisa bertemu Pak Jokowi. Saya tadi baru sekitar 10 menit mengantre di sini langsung kebagian sembako. Isinya sama seperti tahun lalu, minyak, gula, teh, dan beras," kata Desi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.