Sukses

Menkominfo Tak Ingin Ada Lagi Pembatasan Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara meminta kepada seluruh masyarakat pengguna media sosial agar tidak menyebarluaskan konten negatif.

Menurut Rudiantara, salah satu penyebab pembatasan media sosial adalah ramainya penyebaran konten provokasi, fitnah, dan adu domba.

"Kita jangan berpikir melempar konten provokasi, adu domba, fitnah dan sebagainya. Kita juga tidak berpikir lagi memberlakukannya (pembatasan medsos)," kata Rudiantara kepada redaksi Liputan6 SCTV, Sabtu (25/5/2019).

Oleh karena itu, Rudiantara mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama pemerintah menjaga iklim media sosial Indonesia. Rudiantara mengatakan, menjaga iklim media sosial merupakan tanggung jawab bersama.

"Ayo kita sama-sama jaga ini, bukan tugas pemerintah saja, semuanya masyarakat, semuanya warganet, semuanya yang punya posnel, yang mempunyai aplikasi instan messaging, itu tanggung jawab kita bersama," ucap Rudiantara.

2 dari 3 halaman

Cabut Pembatasan Media Sosial

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mencabut pembatasan penggunaan media sosial pasca-aksi 22 Mei lalu.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh operator untuk kembali mengoperasikan fitur-fitur yang sebelumnya dilakukan pembatasan.

"Betul, siang tadi saya sudah minta ke teman-teman dan berkordinasi dengan operator untuk mengoperasikan kembali fitur video dan gambar di medsos, yang tadinya kita batasi," kata Rudiantara kepada Liputan6 SCTV, Sabtu (25/5/2019).

Menurut Rudiantara, fitur-fitur yang tadinya dibatasi sudah bisa digunakan kembali sekitar pukul 14.00-15.00 WIB.

"Insyaallah dari jam 14.00 siang atau jam 15.00 nanti sudah bisa digunakan fitur-fitur yang tadi dibatasi," ucap Rudiantara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Kemenkominfo Cabut Pembatasan Penggunaan Medsos
Artikel Selanjutnya
Sudah Dibuka, Apakah Akses Media Sosial Nantinya Bisa Kembali Dibatasi?