Sukses

Jokowi: Marhaban Ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Jokowi juga mengajak para umat muslim untuk menahan hawa nafsu, hasrat dan juga keinginan duniawi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat beribadah puasa bagi seluruh umat muslim di Tanah Air lewat akun Instagramnya.

Dalam unggahannya terlihat gambar seorang pria dan tiga anak laki-laki yang sedang menjalankan salat berjemaah dalam format video. Di sana Jokowi mencuitkan kata-kata ini:

"Marhaban ya Ramadan. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa."

Selain mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Jokowi juga mengajak para umat muslim untuk menahan hawa nafsu, hasrat dan juga keinginan duniawi.

 

"Dari puasa — dan dalam berpuasa — kita berlatih untuk menahan hawa nafsu, hasrat, dan keinginan duniawi, dan turut merasakan keterbatasan orang tak berpunya," tulis Jokowi melalui Instagramnta yang diunggahnya, Senin dini hari tadi.

Jokowi pun juga mengajak umat muslim untuk memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk banyak-banyak melakukan perbuatan baik. Karena di bulan ini semua akan dilipatgandakan.

"Juga, kesempatan tak terkira untuk menimba pahala yang berlipat ganda di bulan suci," ungkap Jokowi.

Sejak unggahan tersebut diposting 9 jam lalu, tercatat sudah lebih dari 700 ribu warganet yang memberikan emoticon like untuk Presiden Jokowi.

 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.