Sukses

Anies Baswedan Bahas Naturalisasi Sungai dengan 2 Menteri Singapura

Meningat Singapura telah melakukan perubahan dari kanal-kanal beton menjadi sungai yang alami.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya membahas mengenai pembangunan dan naturalisasi sungai dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Singapura Lawrence Wong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Sebelumnya Anies berkunjung ke Singapura pada Jumat, 3 Mei 2019. Kegiatan itu guna menghadiri konferensi internasional mengenai pembangunan kota.

"Kami diskusi banyak hal tentang proses dan arah pembangunan terutama antisipasi perubahan bersama Lawrence," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan pembangunan yang dimaksud yakni yang berkelanjutan serta peduli lingkungan masyarakat.

Usai berbincang dengan Lawrence, Anies berjumpa dengan Vivian untuk membahas naturalisasi sungai. Meningat Singapura telah melakukan perubahan dari kanal-kanal beton menjadi sungai yang alami.

"Mereka melakukan proses naturalisasi itu yang memimpin pada waktu itu Vivian," ucapnya.

Anies menyebut proses naturalisasi di Jakarta sudah mulai dijalankan sebagai salah satu strategi penanganan banjir.

"Tim juga sudah bekerja bersama dan itu yang kita lakukan," tandas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.