Sukses

Pakai Data Exit Poll, Airlangga Yakin Golkar Peringkat 2 Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku yakin berdasarkan hasil exit poll, partai berlambang beringin itu berada di peringkat dua dalam Pemilu 2019.

"Hasil exit poll Partai Golkar tentu kami ambang batas parlemen sudah diperkirakan dan realitasnya sudah terlampaui. Tinggal menunggu posisi kedua, kelihatannya sudah kelihatan," kata Airlangga di Gedung Djakarta Theater, Jakarta Rabu (17/4/2019).

Meski telah yakin dengan informasi yang diperoleh, Partai Golkar disebutnya masih menunggu penghitungan pemilihan legislatif secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mekanisme perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS), kata Airlangga, dimulai dengan itu pemilihan umum presiden hingga selesai, baru penghitungan pemilihan umum legislatif sehingga pihaknya harus bersabar menunggu hasil pasti. 

 

2 dari 3 halaman

Apresiasi KPU dan Bawaslu

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, yakni KPU dan Bawaslu.

Ada pun target Partai Golkar dalam Pemilu 2019 adalah meraih 110 kursi legislatif. Partai Golkar cukup optimistis mencapai target 110 kursi parlemen karena kinerja dan soliditas kader di pusat dan daerah yang sukses memenangi pilkada.

Pada pilkada serentak sebelumnya, dari 17 provinsi yang menggelar pilgub, ada 10 pasangan calon yang diusung Golkar memenangi kontestasi politik lokal itu.

 

Reporter: Yunita Amalia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Airlangga Cek Kesiapan Golkar untuk Pemilu Lewat Aplikasi SaksiKu
Artikel Selanjutnya
Andalkan Caleg Milenial, Airlangga Yakin Golkar Raih 100 Kursi di Parlemen