Sukses

Airlangga Cek Kesiapan Golkar untuk Pemilu Lewat Aplikasi SaksiKu

Aplikasi saksiKu akan terhubung dengan sistem android.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar video conference dengan DPD Provinsi seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk mengecek kesiapan partai dalam menghadapi hari pencoblosan pemilu 2019 pada 17 April besok.

"Ini adalah untuk menanyakan kesiapan dari seluruh DPD menghadapi pemilu besok terutama merekap hasil pemilu," ujar Airlangga di kantor DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (16/4).

Partai berlambang pohon beringin tersebut itu pun meluncurkan aplikasi bernama SaksiKu untuk digunakan para saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Aplikasi tersebut akan terhubung dengan sistem android. Data penghitungan suara di TPS ada diupload dengan aplikasi tersebut, kemudian datanya dikirim dan diolah di kantor DPP.

"Mudah-mudahan ini bagian untuk mengamankan kemenangan Partai Golkar," imbuh Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 18 Persen Suara

Lanjutnya, pada Pemilu kali ini, Golkar menargetkan 18 persen suara atau setara 110 kursi di tingkat DPR RI. Dia berharap dengan adanya pengawasan suara dan juga aplikasi SaksiKu, bisa membantu menyukseskan target itu.

"Partai Golkar menargetkan 110 kursi di tingkat nasional. Oleh sebab itu monitoring adalah hal yang sangat penting," pungkasnya.

Acara video conference ini turut dihadiri petinggi partai Golkar lainnya. Seperti Sekjen Partai Lodewijk F Paulus, Ketua DPP Ace Hasan Sadziliy, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Aziz Syamsuddin.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.