Sukses

TNI-Polri Gelar Apel Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2019

Patroli keamanan ini akan berlangsung selama masa tenang mulai hari ini hingga pencoblosan Pemilu 17 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Polri dan TNI menggelar apel patroli skala besar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019). Apel tersebut digelar sebagai bentuk kesiapan dua institusi tersebut dalam menjaga keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019.

Patroli keamanan ini akan berlangsung selama masa tenang mulai hari ini hingga pencoblosan Pemilu 2019 pada Rabu 17 April.

"Kita gelar apel pengamanan masa tenang dan pergeseran PAM pos, baik dari Polda maupun Kodam. Kita berikan pesan di masyarakat bahwa Polda dan Kodam siap melakukan pengamanan Pemilu," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di lokasi.

Usai apel, ribuan pasukan gabungan tersebut akan berpencar ke seluruh wilayah di Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan patroli pengamanan. Selain itu, TNI-Polri juga akan mengawal Satpol PP untuk membersihkan alat peraga kampanye.

"Hari ini kita laksanakan Patroli Tipatra. Gabungan TNI-Polri di sentra-sentra keramaian dan objek vital di Jakarta," ucap Dedi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6.000 Personel Gabungan

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan, apel ini diikuti oleh sekitar 4.200 personel gabungan dari Mabes TNI, Mabes Polri, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya.

"Sementara kalau dijumlah ada 6.000 termasuk yang patroli," kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.