Sukses

Halaqoh dan Istigosah Kebangsaan Kiai Banten untuk Lawan Hoaks

Sebanyak 200 ulama dan seribu santri, menggelar halaqoh dan istigosah Kebangsaan, untuk melawan hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 200 ulama dan seribu santri, menggelar halaqoh dan istigosah Kebangsaan, untuk melawan hoaks.

Para Ulama dan Santri itu, berdoa di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Darul Bayan, Kampung Gembong, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

"Banyak yang mengaku ulama, namun tidak memberikan kesejukan dan rasa aman kepada umat. Untuk itu adanya kegiatan ini, untuk menjelaskan supaya masyarakat mengetahui mana berita yang benar dan mana berita bohong," kata Muhammad Yusuf Prianandi, salah satu kiai sepuh di Kabupaten Pandeglang, Banten, yang ditemui di sela-sela acara, Minggu (31/03/2019).

Dia berharap, Halaqoh dan Istigosah Kebangsaan yang digelar oleh Kiai Kampung ini, bisa mengokohkan kembali nilai Kebangsaan Pancasila, UUD 1945 serta memperkokoh kesatuan NKRI.

Bersama pimpinan Ponpes se'Kabupaten Pandeglang, berharap masyarakat tidak mudah termakan hoaks.

Karena bisa mengakibatkan pertengkatan di masyarakat, Dan merusak tali silaturahmi antartetangga.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menyadarkan masyarakat sehingga tidak ada lagi kabar-kabar bohong sehingga Pilpres berjalan aman dan nyaman," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.