Sukses

Isu Terjadi Kiamat, Warga Ponorogo Berbondong-Bondong Datangi Ponpes Malang

Liputan6.com, Malang - Puluhan warga Ponorogo meninggalkan kampung halaman mereka menuju Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadin di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mereka berbondong-bondong pindah karena adanya isu akan terjadi kiamat.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (15/3/2019), sebanyak 59 warga Ponorogo menempati pondok di Desa Sukosari, Kasembo, Malang.

Mereka memilih meninggalkan tempat tinggalnya setelah mendengar isu akan terjadinya kiamat dari seorang warga yang mengaku mendapat pesan dari mimpinya.  

“Saya ke sini karena pernah jadi jamaah di Ponorogo. Saya tidak ngajak, saya dapat isyarat,” ujar Katimun.  

Dalam pesan yang beredar di media sosial, warga juga diminta menyerahkan harta benda kepada pesantren. Namun, pihak pondok pesantren mengklaim tidak mengetahui adanya penjualan aset yang dilakukan warga.  

“Ini jangan ditulis fatwa kiamat. Ini urusannya waspada meteor. Semua dipelintir orang-orang. Ini semua hanya fitnah,” kata Pimpinan Ponpes Miftahul Falahil Mubtadin Mohammad Romli.  

Sebelumnya, polisi juga telah mendatangi pesantren untuk meninjau langsung aktivitas di pesantren dan berkordinasi dengan pengasuh pesantren. (Karlina Sintia Dewi)