Sukses

Anies Resmikan Pembangunan Jakarta Internasional Stadium di Tanjung Priok

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan Jakarta Internasional Stadium di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Nantinya, di kawasan ini akan dibangun pula stadion sepak bola bertaraf internasional.

"Dengan mengucap bismillahirahmannirahim, pada hari ini, Kamis 14 Maret 2019, kick off pembangunan Jakarta Internasional Stadium secara resmi dinyatakan di mulai," kata Anies di Tanjung Priok, Kamis (14/3/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, pembangunan stadion ini merupakan salah satu sejarah di Indonesia. Bahkan, dia menyebut stadion di kawasan ini akan setara dengan Old Trafford di Inggris ataupun Stadion Santiago Bernabeu di Spanyol.

Selain itu, Anies juga mengharapkan stadion bertaraf internasional itu dapat selesai pada tahun 2021.

"Insyaallah di tempat ini kita akan bangun sama-sama selama 2,5 tahun kita akan menyaksikan yang selama ini jadi mimpi, jadi cita-cita," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu mengatakan nantinya fasilitas di Jakarta Internasional Stadium juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi.

"Dapat juga jogging di atas stadion. Atapnya bukan penutup, tapi alas untuk berolahraga," ucapnya.

Saat peresmian Anies tampak didampingi beberapa pejabat Pemprov dan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta. Sebelumnya, untuk perencanaan awal dan konstruksi stadion ini, Pemprov DKI menyiapkan dana sekitar Rp 900 miliar.

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ini Pesan Jokowi Untuk Pengguna MRT
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Akan Integrasikan JakEVO dengan OSS Milik Pemerintahan
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Ketagihan Duku Condet