Sukses

Sempat Mendarat Darurat, Pesawat Malaysia Airlines Selamat Sampai Kuala Lumpur

Setelah dilakukan pengecekan, kondisi pesawat sudah dinyatakan normal dan diizinkan melanjutkan perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Malaysia Airlines tujuan Soekarno-Hatta Cengkareng-Malaysia mendarat dengan selamat di Bandara Kuala Lumpur pada Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya, pesawat dengan nomor penerbangan MH-724 ini sempat mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Senin malam 25 Februari 2019.

"Sampai saat ini, kami tidak menerima berita apa-apa. Berarti kita asumsikan mereka sudah mendarat dengan selamat," ungkap General Manager Airnav Nizwar saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa.

Nizwar mengatakan, ketika pesawat Malaysia Airlines mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha langsung diperiksa oleh teknisi. Setelah dilakukan pengecekan, kondisi pesawat sudah dinyatakan normal dan diizinkan melanjutkan perjalanan sekitar pukul 02.13 WIB.

"Jadi setelah diperiksa di-ground sama teknisi, rupanya tidak terjadi apa-apa. Jadi fuel indicator yang drop sebelumnya telah kembali, dites, indicatornya sudah normal," kata Nizwar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendarat Darurat

Pesawat Malaysia Airlines tujuan Soekarno-Hatta Cengkareng - Malaysia mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Senin malam 25 Februari 2019. Pesawat tersebut telah diberangkatkan kembali ke Malaysia.

"Ya benar, untuk lebih pasti jam 21.56 WIB. Kemudian berangkat lagi jam 02.19 tadi pagi," kata petugas bagian informasi Bandara Sultan Thana Mifta saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (26/2/2019).

Dia mengatakan, seluruh penumpang kembali terbang dengan pesawat yang sama ke Malaysia. Mifta menginformasikan, alasan pendaratan darurat pesawat Malaysia Airlines tersebut karena masalah operasional.

"Pesawat dari Soekarno-Hatta Cengkareng, berangkat sekitar 20.03," kata dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini