Sukses

3 Perampok Warung Pecel Lele di Pasar Minggu Ditangkap

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga anggota geng motor yang merampok warung pecel lele di Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019). Ketiganya adalah IR (18), NA (17), dan FZ (15).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan, ketiga pelaku itu diciduk di kediamannya di kawasan Cipayung dan Cilangkap, Jakarta Timur. Meski demikian, polisi masih mengejar tiga pelaku lain yang buron.

"Ada yang masih pelajar pelakunya," kata Indra saat dikonfirmasi, Selasa (19/2).

Dalam pemeriksaan diketahui kalau aksi mereka bukan hanya sekali. Para pelaku kerap menjadikan warung-warung kecil sasaran mereka.

"Mereka pun membagi perannya masing-masing. Ada yang berperan mengancam dengan senjata tajam seperti clurit, ada yang sebagai joki mengendarai sepeda motor, kemudian eksekutor atau merampas barang berharga targetnya," katanya.

"Senjata tajam itu mereka pakai untuk menakuti korbannya, tapi tak pernah mereka pakai untuk melukai korban. Namun, masih kami dalami lebih lanjut, masih kami kembangkan," sambung Indra.

Dalam penangkapan ini polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, satu unit notebook dan telepon genggam.

"Para pelaku pun dijerat pasal 365 KUHP dengan hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, sebuah warung pecel lele di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan disatroni geng motor, Selasa (12/2), sekira pukul 03.15 WIB.

Awalnya, geng motor ini berpura-pura mau membeli. Namun tiba-tiba mereka mengancam pemilik. Dalam kejadian ini, pemilik mengalami kerugian satu buah notebook.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tembakan Polisi Lumpuhkan Rampok Bersenjata Api di Riau
Artikel Selanjutnya
7 Trik Jitu Hindari Perampokan Saat Liburan