Sukses

Top 3 News: Tolak Ditilang, Pemuda Bentak Polisi hingga Mempreteli Motor

Top 3 news, lantaran tak terima ditilang, seorang pemuda di Tangerang Selatan membanting dan mempreteli motornya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Top 3 News hari ini, penilangan yang dilakukan polisi di Tangerang Selatan, Banten mendadak viral. Sebab, seorang pemuda yang tidak terima ditilang, membanting dan mempreteli satu per satu bagian motornya. 

Peristiwa tersebut terjadi Kamis, 7 Februari 2019 sekitar pukul 06.36 WIB. 

Penilangan diberikan lantaran dia dan teman wanitanya melawan arus, tidak memakai helm, dan tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK kendaraan.

Pemuda yang diketahui bernama Adi itu juga membentak petugas yang memberinya surat tilang. Sementara, teman wanitanya hanya bisa menangis melihat tingkah laku Adi.

Sontak aksi marah-marah pemuda itu hingga merusak sepeda motor matik viral di media sosial.

Sementara itu, buntut penganiayaan terhadap dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu 2 Februari 2019, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, melarang rapat APBD dilakukan di hotel.

Sebelum insiden terjadi, dua penyidik KPK tengah melakukan pengintaian rapat yang tengah digelar Pemprov Papua dengan anggota DPRD Papua.

Saat mengabadikannya, beberapa pihak Pemprov Papua datang menghampiri karena tidak terima difoto. Pemukulan pun terjadi hingga salah satu penyidik mengalami luka memar dan sobek di wajah.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 7 Februari 2019. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fakta-Fakta di Balik Video Viral Pemuda yang Ditilang dan Merusak Motor

Sebuah video seorang pemuda sedang merusak sepeda motornya viral di dunia maya. Dalam video tersebut, terlihat pemuda yang mengenakan kaos putih itu berusaha mengangkat dan mencopot bagian-bagian sepeda motor.

Diketahui, pemuda itu bernama Adi Saputra (21). Adi merusak motor karena tidak terima ditilang polisi.

Kejadian itu berlangsung di Jalan Letnan Soetopo, Serpong atau tepatnya di depan Pasar Modern BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Tidak Terima Ditilang, Pemuda di BSD Rusak Sepeda Motor

Video seorang pemuda berkaus putih merusak sepeda motor matik viral di media sosial. Usut punya usut, pria yang bernama Adi Saputra (21) itu merusak sepeda motor karena tidak terima ditilang polisi.

Pagi itu anggota Satlantas Polres Serpong atas nama Bripka Oky memberhentikan motor yang dikendarai Adi Saputra yang berboncengan dengan kekasihnya.

Pengendara diberhentikan oleh petugas lantaran berusaha melawan arus. Saat itu di lokasi tengah ada pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD olehjajaran Polres Serpong. 

Kesalahan lain adalah pengendara dan penumpang yang dibonceng juga tidak mengenakan helm.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Pascapenganiayaan Pegawai KPK, Mendagri Larang Pejabat Rapat di Hotel

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melarang rapat pembahasan dan evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diselenggarakan di hotel.

Pernyataan ini merupakan buntut dari dugaan penganiayaan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah mengintai pembahasan RAPBD Papua di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Saat itu, Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPRD Papua, Anggota DPRD Papua, Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar rapat evaluasi APBD di lokasi tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.