Antusias Warga Nikmati Pemandangan Ibu Kota dari Puncak Monas

Antusias Warga Nikmati Pemandangan Ibu Kota dari Puncak Monas

Monumen Nasional atau Monas memang menjadi salah satu tempat wisata favorit untuk menghabiskan waktu berlibur, seperti pada libur tahun baru Selasa kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/1/2019), menyambut hari pertama di tahun baru 2019, warga DKI Jakarta dan sekitarnya berbondong-bondong datang ke Monas untuk menghabiskan waktu libur. Suasana Monas yang sudah kembali bersih setelah perayaan tahun baru membuat masyarakat makin bersemangat untuk berkumpul bersama keluarga sambil berwisata.

Rintik hujan yang sempat mengguyur Ibu Kota tidak menghentikan antrean para pengunjung. Tidak sedikit dari mereka yang rela antre menunggu untuk dapat naik ke puncak monas.

Di tengah ramainya pengunjung, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melihat petugas kebersihan membersihkan kawasan Monas usai digelar perayaan malam pergantian akhir tahun. Sejak pagi, seluruh sampah telah dikumpulkan dan dibuang sebelum pengunjung Monas datang untuk mengisi waktu liburan.

"Pekerjaan pembersihan secara umum sudah selesai," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk membersihkan areal Monas, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menurunkan 300 petugas kebersihan di areal Monumen Nasional. Pemprov juga menggunakan tiga unit kendaraan pemadam untuk membersihkan kotoran di sela-sela conblock di areal Monas. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 02 January 2019, 07:29 WIB

Video Terkait

Spotlights