Sukses

Sensasi Susur Sungai di Desa Kadireso, Boyolali

Liputan6SCTV, Boyolali - Menikmati indahnya bunga anggrek menjadi alternatif destinasi wisata di Kota Banjar, Jawa Barat. Destinasi wisata yang baru saja dibuka dua minggu lalu itu diserbu para wisatawan dari berbagai daerah untuk menghabiskan libur akhir tahun.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (1/1/2019), wisata Situ Anggrek yang berada di tengah bukit menjadi favorit masyarakat karena letaknya yang berada di tengah kota.

Pada musim liburan ini, jumlah pengunjung bisa meningkat hingga empat ribu orang setiap harinya.

Tidak hanya menawarkan keindahan bunga anggrek, di Situ Anggrek, para wisatawan bisa menikmati asyiknya bermain jetski. Obyek wisata Situ Anggrek diharapkan memberikan dampak positif terhadap peningkatan pendapatan masyarakat setempat.

Sementara di Boyolali, Jawa Tengah, libur akhir tahun ternyata menjadi momen kebahagiaan untuk masyarakat yang ingin merasakan suasana pedesaan. Sensasi susur sungai yang disebut wisata sepur kalen di Desa Kadireso, Boyolali, menjadi keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Tarif yang relatif murah dan suasana alami di tengah pedesaan membuat wisata tersebut terbilang unik. Untuk satu kali perjalanan dikenakan Rp 10 ribu untuk tiga kali susur sungai dengan jarak 500 meter. 

Wahana susur sungai sangat seru dimainkan bersama keluarga atau kerabat, dengan menggunakan ban yang disambung memanjang menyerupai kereta. Saat musim liburan tiba, banyak pengunjung datang dari luar daerah, seperti Klaten, Salatiga, Solo dan kota lainnya. (Galuh Garmabrata)